Selasa, 03 Mei 2016

(SOLD) Seiko Professional Diver Reff. 7c43 - 7010 (JDM)




Memiliki sebuah arloji diver memang mempunyai kesan tersendiri di hati para penggemarnya. Selain karena kekuatannya, juga tampilannya yang sporty. Begitu banyak pilihan namun tak banyak yang berkenan di hati. Salah satu pilihan saya jatuh pada varian diver yang satu ini. Seiko kaliber 7c43 dengan mesin baterai bertenaga ganda berhias 7 jewels.

Berbeda dengan saudara kandungnya yaitu varian tuna 7c46 yang masih diproduksi sampai saat ini, kaliber 7c43 dianggap discontinued dan digantikan dengan diver lain sejenis 7nxx. Terlebih setelah dikeluarkannya varian diver bermesin otomatis kaliber 7s26 yang sangat populer yaitu SKX007/SKX009/SKX011, diver 7c43 seolah terlupakan ditelan oleh kemajuan jaman yang makin berkembang.


Bermacam keunikan dari varian 7c43, salah satunya adalah flying hands dengan white trimmed hands serta Blacked Out Centers. Hands seperti melayang di udara disamarkan oleh warna senada dialnya. Walaupun sekilas tampak sama dengan varian lain namun bila diperhatikan secara seksama akan terlihat kekhasan finishing touch arloji ini. Begitu juga dengan konstruksi bezel, sekilas sama, namun dibalik bezel tersebut terdapat konstruksi kokoh screw retaining glass yang membuatnya lebih kuat menghadapi tekanan di dalam air. Bukan hal mudah memberikan stempel "professional 200" di dialnya. Tentu dengan berbagai alasan dan pertimbangan khusus hal tersebut dapat diwujudkan.



Masih ada beberapa hal yang ingin diutarakan namun terhalang kemampuan berekspresi dan pengetahuan. Ini adalah opini pribadi dan bukan pendapat seorang "professional", tak lebih hanya suara hati dari seorang penggemar yang masih harus banyak belajar.


Specifications :

High Torque Seiko Movement (7 Jewels)

Seiko Tuna Brothers  with Anti magnetic Shield  

Original hands Bidirectional Bezel

Water Resistant - Water Pressure Untested

Day : Kanji/English

Weak lume  

Bezel turn in two way click tightly.
Crown screw lock in 2.5 turn


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.